Beranda » Uncategorized » Benefit Bekerja Sama Dengan Perusahaan Outsourcing

Benefit Bekerja Sama Dengan Perusahaan Outsourcing

T Diposting oleh pada 16 Juni 2018
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 64 kali

Benefit Bekerja Sama Dengan Perusahaan Outsourcing

Benefit Bekerja Sama Dengan Perusahaan Outsourcing

Saat ini hampir seluruh perusahaan menggunakan jasa outsourcing atau perusahaan penyedia jasa layanan kerja. Namun, masih sedikit sekali pekerja yang paham dengan jelas apa itu outsourchig. Oursourching adalah penyedia layanan kerja yang diatur dan disepakati dalam sebuah kontrak kerja antara dua perusahaan yaitu pengguna dan penyedia jasa.

Awalnya perusahaan outsourcing hanya menyediakan jenis pekerjaan yang tidak ada hubungannya dengan masalah inti kantor, karyawan perusahaan ini juga tidak mempermasalahkan jenjang karier. Namun seiring perubahan zamanoutsourcing semakin berkembang dan masuk ke berbagai lini perusahaan.

Jasa Kontrak Kerja Sama Dengan Perusahaan Outsourcing

Kontrak kerja sama adalah sebuah solusi terbaik yang bisa mengatasi masalah kesibukan dalam perusahaan serta penganan sumber daya manusia yang baik secara administrasi maupun manajemen perusahaan yang sedang baik.

Karena banyaknya permasalah pada  perusahaan yang sedang berkembang, sehingga banyak perusahaan industri maupun jasa yang memilih menggunakan jasa perusahaan outsourcing dengan sistem kontrak. Sistem ini biasanya digunakan untuk penangan sumber daya manusia dalam jumlah yang yang banyak

Manfaat dan Keuntungan Melakukan Kerja Sama Dengan Perusahaan Outsourcing

  1. Perusahaan yang menggunakan jasa pekerja dari luar dapat menghemat pengeluaran dana operasional perusahaan. Karena perusahaan pengguna jasa tidak memiliki wewenang untuk memberikan tunjangan apapun selain gaji pekerja dari luar yang sudah disepakati dalam kontrak kerja antara dua perusahaan sebelumnya. Keuntungan lain yang bisa diperoleh dari kerja sama antara perusahaan pengguna jasa dengan penyedia jasa adalah memperkecil anggaran dana. Hal ini dikarenakan saat perusahaan pengguna jasa sudah tidak membutuhkan tenaga kerja tidak perlu mengeluarkan dana terkait dengan pemutusan hubungan kerja. Selain itu berdasarkan Undang – Undang Nomor 13 Tahun 2003, pasal 66 ayat 2 huru c yang berisi tentang penyelesaian  perselisihan yang timbul menjadi tanggung perusahaan penyedia jasa. Jadi, walaupun karyawan perusahaan outsourcingmelanggar peraturan perusahaan pemberi pekerjaan. Dari kasus tersebut di atas yang memiliki wewenang menyelesaikan permasalahan adalah perusahaan penyedia jasa. Sementara perusahaan pengguna jasa tidak memiliki wewenang sama sekaliuntuk menyelesaikan perselisihan antara perusahaan pemberi kerja dengan karyawan outsourcing.
  1. Menggunakan jasa perusahaan outsourcing dapat meringankan kegiatan sehari – hari yang ada pada bagian kepersonalian baik secara administrasi maupun secara manajemen. Selain itu adanya jasa karyawan dari luar juga dapat menguraikan panjang dan rumitnya mata rantai yang mengendalikan sistem manajemen.
  1. Keuntungan selanjutnya dari kerja sama antara dengan perusahaan pengguna jasa dengan outsoourching adalah dapat mengatasi masalah pemogokan kerja bahkan demonstrasi pegawai atau buruh. Selain itu karyawan outsourcing tetap mengikuti standar yang berlaku di perusahaan tetapi tidak di bawah standar yang diberikan pemerintah.
  1. Perusahaan pengguna jasa juga mendapatkan pengetahuan baru tentang teknologi yang maju, tim IT outsourcing akan memberikan kemajuan teknologi yang modern kepada organisasi klien serta berbagai pengalaman personil. Teknologi yang diberikan berdasarkan pada vendor sebagai penyedia IT outsourcing tersebut. Penggunaan teknologi bersifat fleksibel, dimana kualitas IT outsourcing akan dipertimbangkan oleh perusahaan pengguna jasa sebagai langkah manajemen risiko yang lebih dengan begitu segala kemungkinan risiko diserahkan kepada vendor  yang bertanggung jawab.
  1. Perusahaan pengguna jasa outsourcing, karyawan inti perusahaannya dapat fokus pada permasalah inti perusahaan. Sementara masalah lainnya diselesaikan oleh karyawan outsourcing. Dengan sistem kerja yang tertata seperti ini, karyawan dan atasan perusahaan pengguna jasa dapat mengendalikan jumlah tugas sehingga kegiatan perusahaan menjadi sempurna.

Itulah beberapa manfaat atau benefit bekerja sama dengan perusahaan outsourcing

Belum ada Komentar untuk Benefit Bekerja Sama Dengan Perusahaan Outsourcing

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

a Artikel Terkait Benefit Bekerja Sama Dengan Perusahaan Outsourcing

cuci sofa

Layanan Jasa Cuci Sofa Di Depok

T 8 April 2018 F A lufimuhtadin

PT. Bintang Karya Sarana   Apa yang akan Anda lakukan ketika mendapati sofa kesayangan terkena noda membandel atau kotoran dari hewan peliharaan? Melihat pemandangan seperti ini, tentunya membuat mata risih dan ingin secepatnya mengusir kotoran yang melekat pada benda favorit... Selengkapnya

tujuan adanya sistem outsourcing

5 Alasan kenapa Memilih Perusahaan Outsourcing

T 22 April 2018 F A lufimuhtadin

Temukan Alasan Anda, Kenapa Memilih Perusahaan Outsourcing Saat ini pengusaha di Indonesia sudah mulai banyak yang berbondong-bondong menggunakan jasa perusahaan outsourcing. Dengan tujuan untuk merekrut tenaga kerja profesional dan berkualitas. Dulu sebelum outsourcing ini akrab di telinga, biasanya hanya beberapa... Selengkapnya

jasa poles lantai cleaning service

Beberapa Hal yang Patut Diketahui Seputar Jasa Poles Lantai

T 1 April 2018 F A lufimuhtadin

Beberapa Hal yang Patut Diketahui Seputar Jasa Poles Lantai             Sebuah hunian nyaman biasanya tercipta melalui serangkaian proses yang lumayan rumit, seperti  misalnya pemilihan gaya, penentuan anggaran, pemilihan warna serta berbagai keputusan lain. Salah satu keputusan krusial itu adalah mengenai... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai layanan kami.